Daftar Harga Motor, Spek, Spesifikasi Motor, Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki, Ducati, BMW, Minerva, Vespa, Motor Cross, Trail, Harley Davidson

Kumpulan Spesifikasi Motor Honda Sonic 150r dan Harganya

PT Astra Honda Motor (AHM) telah meresmikan motor bebek sport terbarunya yakni Motor Honda Sonic 150R. Motor ini hadir dengan model terbaru yang tampak lebih sporty. Motor honda sonic yang hadir dengan tampilan yang aduhai ini memang akan memukau anda. Ditambah lagi motor ini merupakan sebuah motor edisi spesial.

Disamping itu, motor ini telah hadir dengan desain yang lebih berkarakter terutama pada sektor body dan juga lampu depan yang tampak lebih agresif. Garis tegas yang hadir di motor Sonic 150R juga tidak luput dari sisi desain yang telah menjadi trend pada produk motor masa kini. Motor Honda New Sonic 150R 2015 telah hadir dengan berbagai pilihan warna, diantaranya adalah Spartan black, Neo Magenta, Active white dan Energetic red.

Kumpulan Spesifikasi Motor Honda Sonic 150r dan Harganya

Kumpulan Spesifikasi Motor Honda Sonic 150r dan Harganya

Fitur Motor Honda Sonic 150R

Jauh sebelum hadirnya Honda Sonic 150R ini, Honda Indonesia juga pernah mengelurakan Nova Sonic 125 yang pada saat itu telah menjadi trend setter motor ‘ayam jago’ di Indonesia. Setelah kemunculan Nova Sonic 125, Honda Indonesia juga telah membuat reinkarnasinya dalam bentuk Honda Sonic 150R.

Honda Sonic 150R telah dibekali dengan beberapa spesifikasi mesin yang memang tampak ‘sporty’. Hal ini dapat dilihat dari mesin yang ada pada Honda Sonic 150R. Jenis mesin yang dgunakan adalah DOHC 4-Valve yang mempunyai kubikasi 149,16 cc. Disamping itu, Honda juga telah memakai teknologi andalan Programmed Fuel Injection (PGM-FI). 

Teknologi ini akan meningkatkan efisiensi pembakaran dan mampu menghasilkan gas emisi yang ramah terhadap lingkungan. Secara performa, motor ini memang telah siap untuk bersaing dengan kompetitornya sebab memiliki perbandingan kompresi 11,3:1.

Spesifikasi Motor Honda Sonic 150R

Kumpulan Spesifikasi Motor Honda Sonic 150r dan Harganya

Motor Honda Sonic 150R merupakan motor bebek Jenis Light Sport yang hadir dengan desain stylish dan modern. Apabila sang rival Suzuki Satria FU menggunakan konsep desain sporty yang ellegant dengan menggunakan lengkungan bodi yang halus, maka Sonic 150R ini menggunakn tema futuristic light sport. 

Apabila dilihat sekilas, spesifikasi dari Honda Sonic 150R pada bagian desain bodi memang sedikit terlihat kaku. Hal tersebut dapat dilihat dari headlamp yang berbentuk ‘V’ yang tampak seperti wajah robot Transformers. Tapi justru hal inilah yang memperkuat image Honda Sonic 150R sebagai sebuah motor bebek sporty yang memiliki tampilan fituristik. 

Pada bagian kemudi, Honda pun memakai setang jepit yang memang sangat cocok untuk motor dengan tipe ‘ayam jago’. Bodi dari Honda Sonic 150R ini juga terlihat sytylish dengan sejenis ‘undakan’ yang telah memisahkan bodi dengan cover mesinnya. Kenyamanan untuk berkendara pun juga telah diperhatikan oleh Honda. Honda Sonic 150R ini menggunakan jok yang empuk dan juga cukup lebar kenyamanan dari para pengendara akan tetap terjaga. 

Motor Honda Sonic 150R ini juga mempunyai desain half fairing yang memiliki konsep tegas dan juga modern yang menutup mesinnya. Sedangkan di bagian belakang, buritan Honda Sonic 150R menggunakan desain lampu belakang yang menyatu dengan lampu sein. Secara umum, spesifikasi dari Honda Sonic 150R di bagian bodi ini memang tampak sedikit kaku. Namun, hal ini justru menguatkan aura sporty dan futuristic dari motor ini.

Selanjutnya, kali ini akan dibahas desain spesifikasi dari Motor Honda Sonic 150R dibagian panel dashboardnya. Selain pada bagian bodi motor, konsep futuristik pun juga tampak pada panel dashboard Sonic 150R. Panel dari dashboard Honda Sonic 150R mempunyai bentuk trapesium yang menggunakan indikator serba digital. Dipanel utama terdapat trip meter dan indikator speedometer digital. Sedangkan disisi sebelah kiri, panel dashboard Honda Sonic 150R terdapat indikator bahan bakar yang memiliki bentuk tegak. 

Sedangkan lampu sein, lampu utama, indikator minyak pelumas dan indikator gigi netral telah tertata rapi padabagian atas. Selain itu, penempatan dari ruang kunci atau yang biasa disebut key shutter mengambil tempat di bawah panel dashboardnya yang berada tepat di tengah-tengah. Meskipun kesan yang diberikan pada bagian dashboard terlihat kaku, namun indikator-indikator yang disediakan tetap user friendly dan tentunya fungsional.

Apabila dilihat dari tampilan fisik, spesifikasi dari Honda Sonic 150R ini memang cocok digunakan untuk kehidupan urban saat ini. Bodi motor yang ramping tapi tangguh akan sangat cocok digunakan untuk melintasi jalanan yang ramai. Motor Honda Sonic 150R ini mempunyai ukuran tubuh 1.944 x 669 x 977 mm dengan jarak sumbu roda mencapai 1.275 mm. 

Dengan ukuran ini, Sonic 150R akan sangat mudah untuk dikendalikan, baik saat anda melaju secara lambat maupun kencang. Disamping itu, Honda Sonic 150R ini juga mempunyai bobot yang ringan namun tetap mantap, yakni 114 kg. Honda mengaplikasikan jenis rangka Twin Perimeter Frame untuk membangun Sonic 150R.

Rangka dari tipe perimeter frame ini adalah material yang cukup ringan tapi sangat kokoh. Hal tersebut akan meningkatkan kemampuan handling serta manuver Honda Sonic 150R. Disamping itu, Honda juga melengkapi spesifikasi dar motor ini dengan tangki BBM yang dapat menampung kapasitas 4 liter.

Selain hal yang disebutkan diatas, Honda Sonic 150R juga telah didukung oleh kaki-kaki yang sangat tangguh. Pada bagian suspensi depan, motor ini menggunakan sistem telescopic suspension yang mampu memberikan kenyamanan serta handling mantap untuk para pengendara. Sedangkan pada bagian belakang, Motor Honda Sonic 150R menggunakan suspensi monoshock yang dikreasikan dengan lengan ayun yang diadaptasi dari Honda CB150R Streetfire. 

Rem depan dan juga rem belakang menggunakan cakarm hidrolik yang mampu memberikan cengkeraman kuat ketika Honda Sonic 150R berhenti secara mendadak. Untuk meningkatkan kenyamanan pengendara, pada bagian kaki-kaki pun juga dilengkapi dengan velg 17 inci yang dibalut dengan ban belakang berukuran 80/90 dan juga ban depan berukuran 70/90.

Honda Sonic 150R ini ternyata mengadopsi mesin dari Honda CB150R. Hal tersebuta akan membuat performa motor ini menjadi sangat bertenaga. Meskipun demikian, ternyata karakter dari mesin Honda Sonic 150R ini tidak sama dengan Honda CB150R. Motor ini dibuat khusus untuk jalanan didalam kota maka torsinya akan lebih galak sehingga motor ini memiliki performa akselerasi yang lebih baik. 

Motor Honda Sonic 150R hadir lengkap dengan berbagai fitur modern yang khas dari Honda. Motor Honda Sonic 150R ini pun telah dilengkapi dengan beberapa fitur modern yang khas dari motor Honda. Salah satunya yakni lampu depan LED yang mampu menghasilkan cahaya terang yang tidak menyilaukan kendaraan lain dari lawan arah. Disamping itu, motor ini juga dibekali dengan muffler yang dapat menghasilkan suara yang nyaring tapi tidak akan mengurangi tenaganya. 
Honda Sonic 150R pun telah menggunakan panel dashboard full digital yang akan memudahan para pengendara dalam mengetahui kondisi kendaraannya. Seluruh fitur dari Honda Sonic 150R ini merupakan fitur standar dari motor ‘ayago’. Tapi Honda menambahkan sentuhan futurstik yang mampu membuat motor ini tampak lebih elegan. Harga yang dibandrol untuk produk New Motor Honda Sonic 150R adalah Rp20,9 juta. Untuk lebih spesifiknya, anda dapat mengunjungi dealer terdekat kesayangan anda. Demikian artikel ini hargamotorspesifikasi.blogspot.com sampaikan dengan harapan bermanfaat bagi semua sahabat pembaca.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kumpulan Spesifikasi Motor Honda Sonic 150r dan Harganya