Daftar Harga Motor, Spek, Spesifikasi Motor, Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki, Ducati, BMW, Minerva, Vespa, Motor Cross, Trail, Harley Davidson

Kumpulan Motor Ducati Monster Terbaru Indonesia 2016 Monster 795 & Monster 821

Motor Ducati Monster sudah cukup populer di Indonesia. Selain karena tampilannya yang benar-benar menunjukkan kelas motor sport yang gagah, ia juga merupakan salah satu keluaran Ducati yang bisa dibilang sukses dipasar dunia. Ducati monster diciptakan bukan hanya sekedar mempertontonkan kebolehan pada tampilannya saja akan tetapi memberikan bukti terhadap efisiensinya. Maka tidak heran jika di Indonesia motor ini cukup digandrungi. Terlebih bagi mereka yang menyukai pertandingan Moto GP, nama Ducati sudah sangat familiar. Inilah salah satu hal yang menguntungkan penjualan Ducati di Indonesia. 

Motor Ducati Monster pertama kali dibuat pada tahun 1993 di Italy. Ducati sukses membuat seri Monster ini booming dipasar dunia. Meskipun memiliki harga yang tidak sembarangan, peminat motor sport yang satu ini sama sekali tidak bergeming. Bagi mereka yang memiliki finansial yang cukup baik memang akan tergiur untuk merogoh kocek yang sedikit dalam demi si motor gagah ini. Sebenarnya pada awal pembuatannya si pencetus ide untuk membuat Ducati Monster ini hanya menginginkan model motor yang simpel namun terlihat kuat dan gagah.

Kumpulan Motor Ducati Monster Terbaru Indonesia 2016 Monster 795 &  Monster 821

Untuk lebih mengenal lagi Motor Ducati Monster, ini dia ada ulasan mengenai beberapa seri dari motor ini yang masuk ke Indonesia khususnya ditahun 2016.
  • Ducati Monster 795
Kumpulan Motor Ducati Monster Indonesia 2016

Seri ini masuk ke Indonesia sejak tahun 2014 dan langsung mencuri banyak perhatian para pecinta motor sport. Ia dikategorikan kedalam motor premium dan memiliki tampilan ramping serta tinggi. Namun tentunya Ducati telah menyesuaikannya dengan kebutuhan pasar Asia. Sebagaimana kita tahu, postur yang dimiliki orang Asia dan Eropa cukup signifikan perbedaannya sehingga harus dilakukan penyesuaian terlebih dahulu. Dan Motor Ducati Monster seri 795 sudah mengalami penyesuaian tinggi sebelum dipasarkan di Indonesia.
Untuk spesifikasinya, ia dilengkapi dengan mesin 803 cc L-Twin silinder. Dengan mesin ini, ia dapat menghasilkan daya 64 kW dengan torsi maksimal 78 Nm. Dengan kekuatan mesin dan akselerasi yang sesuai, motor ini dapat melaju dengan dengan kecepatan maksimal 210km/jam. Menakutkan sekaligus menggiurkan bukan?
  • Ducati Monster 796
Kumpulan Motor Ducati Monster Indonesia 2016

Motor Ducati Monster yang satu ini tidak begitu jauh berbeda dengan seri 795. Ia juga termasuk dalam kategori motor sport kelas premium. Ia dibekali dengan mesin tipe L-Twin berkapasitas 803 cc. Ia bisa menghasilkan tenaga sebesar 64 kW dengan 78 Nm pada torsi maksimumnya. Ia juga sudah nenggunakan teknologi fuel injection yang membuatnya lebih hemat bahan bakar. Berat dari motor ini sekitar 180 kg. Ia memiliki akselerasi yang seimbang, suspensi yang nyaman serta body yang tangguh.
  • Ducati Monster 1100 Diesel
Kumpulan Motor Ducati Monster Indonesia 2016

Motor Ducati Monster seri 1100 Diesel ini memiliki tampilah yang wah serta fitur-fitur berteknologi tinggi. Dari rangkanya saja, ia terbuat dari pipa baja. Sudah bisa kita bayangkan betapa kokohnya body yang dimiliki motor ini. Untuk spesifikasinya sendiri, motor ini dilengkapi dengan mesin 1078 cc L-Twin silinder yang sudah menggunakan teknologi fuel injection. Tenaga yang dihasilkan sebesar 73.5 kW atau 100 horsepower. Torsi maksimum yang dihasilkan sekitar 103 Nm.
  • Ducati Monster 1200
Kumpulan Motor Ducati Monster Indonesia 2016

Yang menarik dari seri ini adalah tampilannya yang sangat ikonik serta performanya yang menjadikannya salah satu seri monster terkuat. Kapasitas mesin yang dimiliki Motor Ducati Monster seri 1200 ini adalah 1.198,4 cc L-Twin silinder. Dengan kapasitas mesin sebesar itu, ia mampu menghasilkan tenaga sebesar 160 horsepower dengan torsi maksimumnya 130 Nm. Mengagumkan bukan? Tidak heran jika ia disebut-sebut seri Monster paling powerful. Meskipun ia bertenaga super, bobotnya hanya sekitar 207kg saja. Semakin menggiurkan para pecinta motor sport saja.

Itulah informasi mengenai kumpulan Motor Ducati Monster Indonesia 2016. Yang menarik dari Ducati Moster ini adalah bahwa ia dapat dengan mudah dimodifikasi karena memang modelnya yang merupakan model naked-bike. Sehingga tampilannya terbuka dan simpel sehingga memudahkan para pecinta automotive untuk melakukan perubahan dan penyesuaian disana sini tanpa menguranginya secara fungsional. Inilah yang membuat para pecinta Monster tetap setia memilih seri ini dari produk Ducati lainnya.

Harga Motor Ducati Monster 2016

Berikut adalah daftar harga dari beberapa seri Ducati Monster ditahun 2016. Namun perlu diingat bahwa harga tidak mutlak. Harga bisa berbeda tergantung tempat. Hanya saja ini bisa dijadikan acuan atau referensi untuk menambah wawasan kita: 

1. Ducati Monster 795
Harga dari motor seri ini sekitar Rp 322.000.000. Ini terbilang murah karena seri ini termasuk dalam kelas premium. Namun untuk urusan performa tidak perlu diragukan lagi ketangguhannya. Untuk seri 795 ABS, dibanderol dengan harga Rp 355.000.000.

2. Ducati Monster 796
Seri ini dibanderol dengan harga yang sama dengan seri 795 yaitu Rp 322.000.000 saja. Cukup murah jika dibanding seri lainnya karena ia memang dibekali spesifikasi yang tidak terlalu tinggi. Untuk seri 796 ABS, harga yang dipatok adala Rp 355.000.000. Tidak ada perbedaan harga sama sekali dengan seri 795 bukan?

3. Ducati Monster 1100 Diesel
Untuk seri Motor Ducati Monster yang ini, ia dibanderol dengan harga Rp 435.000.000. Cukup mahal karena memang kapasitas mesinnya sendiri tidak sembarangan. Siap-siap merogoh kocek yang dalam untuk memiliki motor tangguh ini. Kita bisa mendapatkan harga yang lebih rendah dengan memilih seri 1100 ABS karena ia dibanderol dengan harga Rp 400.000.000 saja.

4. Ducati Monster 1200
Sedangkan seri 1200 ini, Ducati membanderolnya dengan harga Rp 455.000.000. Paling mahal dibanding seri monster lainnya. Untuk seri 1200 S, yang merupakan seri yang lebih tinggi memiliki harga yang lebih tinggi pula yakni Rp 490.000.000. Seri ini menjadi seri Monster termahal karena memiliki spesifikasi yang paling tinggi pula. Karena pada dasarnya spesifikasi dan harga memang berbanding lurus.
Ducati sebagai anak perusahaan dari Volkswagen yang merupakan salah satu perusahaan automotive ternama di dunia, berhasil membawa Motor Ducati Monster menjadi salah satu motor favorit diseluruh dunia. Harga yang selangit pun tidak masalah ketika kualitas berbicara. Harga Ducati di Indonesia jika dilihat memang cukup mencengangkan karena bisa mencapai ratusan juta rupiah untuk satu unitnya saja. Namun, hal ini tidak berarti apapun jika harga memang sebanding dengan rupa dan kualitas. Tidak heran, di Indonesia sendiri penggemar Ducati cukup menjamur.

Untuk ukuran motor sport, hraga Ducati Monster cukup tinggi. Namun karena ia sudah sangat populer dan terbukti tangguh dalam hal performance dan spesifikasinya, maka harga tidak menjadi masalah. Banyak kolektor-kolektor yang mengoleksi Ducati Monster mulai dari barang baru sampai pada barang bekasnya. Sah-sah saja dilakukan karena memang Motor Ducati Monster sangat layak untuk dimiliki. Terlebih bagi mereka yang suka tantangan dan petualangan. Itulah info yang dapat kami sampaikan kepada sahabat setia hargamotorspesifikasi.blogspot.com, semoga kunjungan Anda memuaskan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kumpulan Motor Ducati Monster Terbaru Indonesia 2016 Monster 795 & Monster 821